Saturday, March 28, 2015

Tips Cara agar Aplikasi Android Tidak Update Sendiri

Ketika data internet kita menyala terkadang aplikasi game android update secara otomatis tanpa perintah kita , tentu hal ini ada dampak positif dan negatifnya bagi kita  , kalau dampak positifnya yaitu kita tidak usah download ulang aplikasi android untuk mendapatkan versi terbarunya , kalau dampak negatif tentu saja akan menghabiskan quota internet kita , apalagi kalau quota lagi menipis , haduh beh pala jadi pusing , hehehe.

Biasanya aplikasi android yang auto update apps ini terjadi ketika internet kita terhubung ke wifi , namun ada kalanya ketika pakai data internet juga auto update , nah yang jadi masalah yang pakai data internet nih , bagi anda yang tidak suka dengan metode seperti ini anda dapat menghentikanya dengan menggunakan 2 opsi , yang pertama melakukan settingan pada setelan google play store  dan yang kedua menggunakan settingan permainan itu sendiri.

Untuk mengatasi apps android yang update otomatis anda tidak perlu memerlukan software apapun untuk menghentikanya , seperti yang saya bicarakan diatas , kita cukup melakukan settingan pada hp android kita  nantinya apk android tidak update sendiri , nah bagi anda yang belom tahu , bearti anda telah datang ke tempat yang tepat . silahkan baca tutorial berikut ini.

Cara Mudah Menghentikan Aplikasi Android Update otomatis

2 Tips Cara Nonaktifkan Auto Update Apps Android

Berikut ada dua pilihan yang dapat sobat pilih untuk menonaktifkan auto update , yaitu dengan cara otomatis ke semua aplikasi  dan juga cara satu persatu ( maksudnya adalah hanya beberapa aplikasi yang bisa update sendiri dan ada yang tidak ) langsung saja simak tutorialnya. 

Cara menonaktifkan Apps Android Update Sendiri dengan Google Play Store

  1. Pastikan data internet anda sudah hidup ( ada quotanya )
  2. Kemudian buka aplikasi Google Play Store dan Buka Tombol Menu Tab

    Cara menonaktifkan Apps Android Update Sendiri dengan Google Play Store
  3. Dadi beberapa menu yang ada diatas silahkan sobat piluh menu " Setelan "
  4. Setelah menekan tombol setelan nanti akan menu tampilan sebagai berikut

    Cara menghentikan Auto Update Apps Android
  5. Lalu , silahkan sobat klik perbaru aplikasi secara otomatis , dan nantinya akan muncul jendela pop up sebagai berikut :

    Jangan Perbarui Aplikasi androis Secara Otomatis
  6. Terakhir centang opsi yang paling atas yaitu " Jangan perbarui aplikasi android secara otomatis "

Cara Menghentikan Apps Android Otomatis secara Manual

Maksudnya disini adalah kita menonaktifkan auto update pada aplikasi tertentu , misalnya salah satu game android yang sering auto update adalah Subway Surfers , jika sobat pernah mendownload aplikasi ini dan sobat cermat , aplikasi ini hampir setiap harinya melakukan pembaruan , cara menghentikanya yaitu :
  1. Buka Aplikasi Google Play Store , kemudian pilih Tab Menu " Aplikasi Saya "

  2. Kemudian Pilih Aplikasi yang ingin di berhentikan Update Otomatisnya ( disini saya memilih subway surfers )

    Cara Nonaktifkan Auto Update Game Subway Surfers
  3. Setelah salah aplikasi tadi anda pilih , kemudian klik aplikasi yang terpasang , dan lihat pada bagian pojok kanan atas , kemudian klik icon kecil seperti sama dengan

    Cara Setting Auto Update APlikasi Android
  4. Nanti akan ada kotak box yang muncul bertulisan " Perbarui otomatis " nah jangan centang bagian tersebut 
Itulah cara gampang agar aplikasi android tidak update dengan sendirinya , dengan menyetel pengaturan yang begini , maka dapat menghemat quota internet anda , namun jika sobat sangat suka dengan salah satu aplikasi favorit anda dan anda tidak mau ketinggalan updatenya , silahkan pilih opsi yang kedua dan centang perbarui otomatis , nantinya aplikasi tersebut akan memperbarui dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta