Thursday, March 26, 2015

Tips Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas Blogger

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

SEO atau search engine optimization adalah salah satu faktor terpenting yang menunjang kualitas suatu blog, tanpa seo didalamnya, maka  blog tersebut taakan bisa berada dalam persaingan di halaman terdepan hasil pencarian, oleh karena itu selain melakukan pembuatan konten ataupun internal blog yang lainya, kita juga perlu memperhatikan dari sektor seo, baik itu off page maupun on page.

Mungkin pada pembahasan kali ini, saya akan lebih menjelaskan tentang seo off page, nah, tentunya sebagian besar rekan blogger sudah tahu bukan apa itu yang dimaksud dengan seo off page, yap, seo off page adalah kegiatan seo yang dilakukan pada eksternal blog atau diluar blog, seperti mensubmit situs ke social bookmark, memberikan backlink, hingga mempromosikanya di social media.

Namun, bahasan yang paling menonjol dari seo off page adalah backlink, backlink ini kita dapatkan dari situs lain yang me-link ke situs kita. Setiap backlink akan diberi nilai berbeda-beda oleh google, dan backlink tersebut akan ditransferkan pageranknya ke blog kita sesuai dengan kekuatan backlink tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan coba share bagaimana cara mudah mendapatkan backlink berkualitas. Sebetulnya caranya mudah sekali, anda hanya perlu memiliki 2 ekstensi dibawah ini pada browser anda:
Jika anda belum memiliki kedua ekstensi atau add-ons diatas, anda bisa segera memasangnya di browser anda.

Cara penggunaan kedua ekstensi diatas sangatlah mudah, misalnya anda mengetikkan kata kunci "blogging", nah maka akan keluar deretan situs-situs seperti biasa, namun dibawah masing-masing hasil pencarian tersebut akan keluar bar SEOquake dan Mozbar yang sudah kita pasang tadi.

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas







Bisa dilihat pada gambar diatas, yang atas adalah bar SEOquake dan yang dibawah adalah Mozbar. Pada bar SEOquake kita bisa perhatikan Google PR-nya, apabila situs yang memiliki PR > 1 artinya situs tersebut sudah cukup memiliki reputasi di mata google.

Namun, apabila PR-nya "n/a" atau "0", kita bisa mengganti tolak ukur kualitasnya dengan melihat ke Mozbar, perhatikan "PA" pada Mozbar, menurut pengamatan saya situs yang memiliki PA > 40 adalah situs yang memiliki reputasi cukup baik.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas, simak juga artikel menarik lainya seputar seo tentang SEO Tools yang Perlu Anda Miliki Sebagai Blogger, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Link Sumber : http://www.tuliskan.com/2014/03/cara-mudah-mendapatkan-backlink.html#ixzz3VT8k3QdQ

1 comment:

  1. wih mantab nih, makasih banyak bro

    http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-rematik/

    ReplyDelete

Official Virgozta