Saturday, March 28, 2015

Tips Tutorial Cara mengatasi aplikasi BBM android yang Lemot

Solusi Cara mengatasi aplikasi BBM android yang Lemot- Sebagai pengguna BBM tentunya semua orang tidak ingin kinerja aplikasi BB nya tersebut lambat sekali seperti keong yang berjalan . begitu juga saya , kemaren ada yang aneh di hp android saya ,  entah kenapa tiba - tiba sosmed BBM saya menjadi lelet sekali , membukanya saja butuh waktu 1 menit , apalagi ketika buka pesan dan lain sebagainya aduh lamanya minta di banting nih hp.

Ternyata app BBM yang lemot tersebut disebabkan oleh adik saya ,yang meminjam hp saya tanpa bilang , dan dia mendownload aplikasi game yang berlebihan , ( biasalah anak kecil , suka dengan game yang menarik tanpa memerhatikan konsekuensinya ) kemudian saya unisntall deh beberapa game yang kurang menarik , dan akhirya BBM lumayan agak cepat . 

Namun saya tetap kurang puas , karena BBM tidak secepat biasanya , dan akhirnya saya browsing di internet dan menemukan beberapa cara yang dapat membuat aplikasi BBM menjadi lebih cepat kinerjanya . buat jaga - jaga kalau BB nya lemot lagi , sekalian saya share kepada teman - teman yang mungkin mempunyai masalah blackberry yang lambat.

Cara Agar Performa BBM Android Tidak Lemot ( Lelet )

4 Penyeban Utama yang Menyebabkan BBM menjadi Lemot

Sebelum kita menuju tutorial supaya aplikasi BBM kita seperti siput ( lambat bangets ) kalau di ibaratkan seperti gambar diatas dah . Alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu , apa sih yang menyebabkan kecepatan loading BBM lelet ? berikut poin penting penyebabnya : 
  1. Masalah Klasik yaitu karena signal jaringan internet yang minim ( biasnya kalau berada di tempat yang jauh dari keramaian ) pelosok lah bahasanya.
  2. Di Hp anda terlalu banyak aplikasi yang terinstall sehingga membuat kinerja ponsel menjadi sangat berat melebihi kapasitas ponsel itu sendiri terutama CPU dan Memori RAM, aplikasi yang berat seperti aplikasi jejaring sosial (misalnya FB, Google +1, Hangout, FB Messenger, dsb, Yahoo Messenger, WeChat, Line, KakaoTalk, dsb) aplikasi game dengan kualitas HD, 3D, dsb, juga aplikasi launcher 3D, live wallpaper, theme, dsb.
  3. Ponsel sudah berumur lebih dari 2 tahun keatas akan mengalami penurunan performa hardware, ponsel smartphone yang sudah dipakai dalam rentan waktu yang lama akan tidak bekerja secara maksimal lagi, hal seperti ini juga biasa terjadi pada komputer dan laptop.
  4. Banyaknya kontak BBM, group maupun channel yang berlebihan .

6 Tips Membuat Kinerja BBM menjadi Lebih Cepat ( fast )

Setea kita mengethaui penyebab yang sering membuat bbm menjadi lelet , nah kini saatnya kita buat aplikasi bbm menjadi fast loading dan secepat kilat , berikut tipsnya : 
  1. Gunakan tema asli dari hp itu sendiri , biansanya kalau menggunakan dengan theme dengan gambar sendiri , maka kinerja android khusunya BBM akan lambat , ini disbabkan karena ukuran foto tersebut yang terlalu besar
  2. Tidak memasang aplikasi terlalu banyak
  3. Berikan space kosong yang mencukupi pada memori RAM
  4. Kurangi kontak, channel dan group yang anda ikuti
  5. Downgrade BBM ke versi yang lebih lama yaitu versi 7
  6. HardReset kemudian jangan install aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan.
Nah itulah cara simple mengatasi BBM smartphone anda yang lelet maupun lambat tanpa software . Namun tips diatas tidak menjamin aplikasi BB anda secepat kilat , setidaknya lebih cepat dari sebelumnya , karena yang menentukan cepat atau lambatnya BBM ini adalah kualitas dari hp anda sendiri. ( Jika merk hp BB asli maupun samsung , nokia , sonny ) maka cepat.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta