Saturday, March 28, 2015

Tips Tutorial Gampang Memindahkan file & Aplikasi Android Ke SD Card Eksternal

Memindahkan aplikasi maupun file , foto serta video di Handphone android dari internal card ke memory eksternal memang menjadi pilihan utama bagi anda pengguna smartphone yang memori internalnya telah penuh . Pasalnya penuhnya sd card pada hp andoroid dapat memperlambat performa kinerja android anda menjadi lambat , hal ini telah terjadi pada diri saya yang tiba - tiba android saya kok jadi lelet , eh ternyata setelah saya selidiki penyebabnya akhirnya tau juga , masalahnya karena memory handphone penuh akibat kebanyakan foto - foto yang ada di dalamnya.

Kalau biasanya untuk memindahkan file dan aplikasi android ke memory card eksternal kita menggunakan pihak ketiga seperti Astro File Manager dan juga mengerotnya , namun di tutorial ini beda dengan yang lainya , karena kita bisa memindahkanya tanpa menggunakan bantuan apapun alias menggunakan cara alami yaitu memanfaatkan fitur yang ada dalam hp itu sendiri.

Namun perlu sobat ketahui tidak semua tipe dan merk bisa memindahkan file ( foto dan video ) tanpa pihak ketiga , terkadang kita membutuhkan bantuan pihak ketiga ( astro manager file ) untuk proses pemindahan , terkecuali aplikasi dari google play stoere kita bisa memindahkanya melalui setelan aplikasi.

Cara Memindahkan Aplikasi Game Android ke SD Card Dengan mudah

Sebenarnya tidak cuman apikasi game doang yang bisa di pindahin ke SD card , aplikasi sosmed dan fotografer juga bisa kok , dan caranyapun juga sama , bagi yang belom tahu silahkan di simak nih tutorianya.
  1. Pertama silahkan sobat masuk ke menu settingan ( pengaturan ) hp sobat
  2. Pilih Sub menu " Manager aplikasi "

    Cara Memindahkan Aplikasi Game Android ke SD Card Dengan mudah
  3. Lalu pilih aplikasi yang ingin di pindahkan ke SD Card ( disini contohnya instragam )

    Tips memindahkan File Android ke SD Card
  4. Klik aplikasi yang akan di pindahkan , dan nantinya akan ada opsi " pindahkan ke Kartu SD " silahkan klik tombol tersebut

    Cara Gampang Memindahkan file & Aplikasi Android Ke SD Card Eksternal
  5. Tunggu prosesnya dan jika sudah selesai , silahkan cek , pasti kapasitas memory internal anda sudah berkurang bukan ? jika iya maka berhasil . :D

Tutorial Memindahkan File Foto dan Video pada Android ke Kartu SD

Kalau memindahkan file android tentunya berbeda dengan tutorial memindahkan aplikasi game android seperti diatas , perbedaanya cuman sedikit kok tapi intinya sama , nah supaya mengetahui letak perbedaanya silahkan di simak tutorial berikut ya :

  1. Pertama silahkan sobat masuk ke menu gallery dan pilih foto maupun video yang akan di pindahkan sd card

    Cara Memindahkan File Foto Video ke SD Card Android
  2. Tandai beberapa atau semua foto dan video yang akan kita pindahkan nantinya , kemudian klik tombol tiga titik ( pojok kanan atas ) nanti ada opsi pindah , silahkan di klik

    Cara Memindahkan File Foto Video ke SD Card Android
  3. Nah silahkan sobat ke kartu SD dengan memilih icon berbentuk kartu micro SD sebagai berikut

    Cara Memindahkan File Foto Video ke SD Card Android
  4. Jika file foto maupun video yang anda pindahkan jumlahnya banyak dan kapasitasnya besar , silahkan sambil ngopi - ngopi dulu untuk menunggunya , karena proses ini memakan waktu yang cukup lama.

    Cara Memindahkan File Foto Video ke SD Card Eksternal
  5. Jika proses diatas sudah 100% maka proses pemindahan telah selesai dan kini sobat telah berhasil memindahkan file android ke sd card eksternal.
Gimana bro cara memindahkan file dan aplikasi android ke Card Micro SD yang disertai dengan gambar penjelasnya ? saya yakin dengan membaca dan mengikuti tutorial diatas pasti sobat sudah bisa melakukanya . bahkan tanpa membaca tutorial ini pun , cukup dengan otodidaks pasti cepat atau lambat akan ketemu caranya . 

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta