Saturday, May 30, 2015

11 Game Membangun Kerajaan Terbaik Terbaru 2015

Video game adalah dunia tanpa batas.  Anda tak sekedar bisa berperan sebagai superhero, pahlawan perang, atau petarung yang kuat.  Di sini, anda bisa juga menjadi seorang pemimpin besar yang bisa mendirikan sendiri kerajaan yang anda inginkan.  Dengan kerajaan inilah ambisi untuk menguasai dunia di dalam video game bisa terlaksana.

Wikugame akan mencoba membahas tentang sebelas game membangun kerajaan terbaik.  Tak hanya kerajaan di bumi, anda bisa juga menemukan beberapa judul yang memungkinkan anda mendirikan sendiri teritori kekuasaan di luar angkasa ataupun dunia fantasi.  Tak hanya itu, game-game di bawah juga menjanjikan pertempuran seru dengan kerajaan, bangsa, atau negara lain yang ingin anda taklukkan.  Penasaran?  Langsung saja berikut daftarnya:


11.  Dragons of Atlantis


Dragons of Atlantis adalah game strategi online gratis yang bisa dimainkan melalui Kabam atau Facebook. Seperti namanya, "Dragon", ada juga unsur naga yang bisa anda temukan dalam permainan ini.

Dragon of Atlantis memberikan pemain kemampuan untuk membangun kerajaan yang kuat dalam dunia permainan yang menyenangkan dan misterius. Ada pula kesempatan untuk mengembangbiakkan  Naga pribadi yang bisa digunakan untuk memperkuat pertahanan kerajaan dalam menghadapi serangan musuh.


10.  Evony: Age II


Evony: Age II adalah sebuah game online seperti peradaban yang bersetting dalam dunia di abad pertengahan. Pemain harus membangun kota mereka sendiri, mengembangkan teknologi, mendirikan berbagai infrastruktur dan menghimpun kekuatan militer untuk menyerang pemain lain.

Evony memiliki dunia yang terus-menerus bergerak secara dinamis, bahkan saat pemain logout dari game ini. Fitur ini tentunya membuat pemain harus dengan sangat hati-hati membangun benteng pertahanannya sehinga kerajaan yang dimilikinya akan tetap kokoh, terutama saat diserang musuh dalam keadaan offline.


9.  Age of Empires


The Age of Empires salah satu serial game strategi perang terbaik, mulai diproduksi pada tahun 1997 dan sejak itu telah berkembang menjadi sebuah franchise populer dan bahkan dibuat pula versi online-nya.

The Age of Empires dibuat berdasarkan peristiwa sejarah yang otentik di seluruh daratan Eropa, Asia dan Afrika; serta melibatkan periode waktu mulai dari Zaman Batu ke Zaman Besi (Abad Pertengahan). Total, serial Age of Empires telah sukses terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia.


8.  R.U.S.E


Fokus dari permainan ini adalah lebih ditekankan pada elemen strategi perang daripada elemen manajemen.  Walaupun demikian, game ini masih tetap bisa digolongkan sebagai game membangun kerajaan karena di dalamnya ada berbagai aspek micro-management.

R.U.S.E. menawarkan gameplay yang asyik untuk dimainkan berulang-ulang dengan berbagai cara yang berbeda untuk menyelesaikan misi utama.  Selain itu, ada juga mode multiplayer yang cukup asyik dan menghibur.


7.  Master of Orion


Master of Orion memiliki gameplay di mana pemain harus menghadapi kerajaan lawan yang dikendalikan komputer. Tujuan akhir dari game ini adalah untuk mendominasi pemerintahan di alam galaksi. Pemain memulai permainan dengan sebuah planet kecil, tentara yang lemah, dan sumberdaya yang terbatas.  Untuk memenangkan permainan, pemain harus mengeksplorasi galaksi dan memperkuat kerajaannya.

Kemenangan dapat dicapai dengan cara peperangan ataupun perdamaian. Pemain juga memiliki kontrol penuh atas perkembangan teknologi, pembangunan alat militer, dan diplomasi antarnegara.


6.  Sid Meier's Alpha Centauri


Permainan dimulai di mana pemain mendarat di sebuah planet bernama Chrion di abad ke-22. Dari sini pemain harus memilih faksi untuk bergabung(masing-masing faksi memiliki karakteristik dan tujuan tersendiri). Sid Meier Alpha Centauri memiliki unsur sosial, cuaca, kehidupan asli alien, unit tempur, dan memiliki berbagai metode untuk memenangkan pertempuran.  Walaupun grafisnya terbilang kuno, Sid Meier's Alpha Centuri masih layak dimainkan di era modern ini.


5.  Dark Age Wars


Dark Age Wars adalah sebuah game online yang bersetting di Eropa pada masa Abad Pertengahan. Pemain harus membangun kerajaan mereka, menumbuhkan ekonomi dan menghimpun kekuatan militer untuk menyerang pemain lain.

Pemain berperan sebagai seorang raja yang harus memperluas kerajaan mereka setelah pulang dari perang salib. Ada berbagai macam bangunan dan unit militer yang tersedia dalam permainan dan pemain bahkan dapat bekerjasama dengan pemain lainnya untuk membentuk aliansi.  Secara keseluruhan, game ini wajib dimainkan oleh anda pecinta sejarah Eropa.


4.  Endless Space


Permainan ini adalah salah satu game RTS terbaru yang dirilis dengan grafis indah dan gameplay yang menawarkan elemen strategi yang cukup mendalam. Dalam Endless Space pemain dapat memilih dari salah satu dari delapan peradaban ruang angkasa yang berbeda.

Kemenangan ditentukan oleh tujuan tertentu yang sebelumnya telah ditetapkan, baik dalam segi militer, ekonomi ataupun diplomasi. Game ini menganut sistem tempur yang unik yang sederhana, mudah dipelajari, dan bisa membuat ketagihan.


3.  Total War: Shogun


Total War series adalah salah satu game strategi terbaik yang menggabungkan elemen membangun kerajaan dan strategi perang.

Serj Total War memungkinkan pemain untuk mengambil peran yang berbeda dalam pemerintahan (pemimpin, jenderal, walikota dll), tergantung pada skenario yang dipilih pada masa peperangan di Jepang kuno. Dalam game ini, pemain mengelola tanah dan tentara dalam mode turn-based sementara pertempuran berlangsung secara real time. Pemain harus secara efektif mengelola pemukiman, produksi militer, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi untuk membangun kerajaan yang kuat.

Seri game ini pertama kali dirilis pada tahun 2000. Selain memiliki grafis yang indah, Total War: Shogun juga dibuat berdasarkan kejadian sejarah yang benar-benar akurat.


2.  Galactic Civilizations


Galactic Civilizations adalah seri game strategi turn-based yang dirilis pada tahun 2003 dan 2006. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mendominasi seluruh galaksi melalui peperangan, pengaruh budaya, diplomasi atau penguasaan teknologi. Seri game menerima pujian terutama karena tingkat kesulitan yang cukup realistis dan kemampuan AI yang cukup tinggi. Permainan berfokus pada campaign dan sandbox mode, dan tidak menawarkan mode multiplayer.


1.  Space Empires


Dalam Space Empires, pemain mengambil kendali dari sebuah peradaban luar angkasa di masa depan.

Pemain memulai permainan dengan kapal ruang angkasa yang sangat sederhana, namun nantinya bisa diupgrade menjadi lebih canggih. Space Empires menuntut anda menaklukkan ras-ras alien lainnya melalui jalur peperangan ataupun diplomasi.  Kelebihan sekaligus kekurangan game ini adalah unsur strategi yang sangat rumit dan mendetail, yang mungkin terlihat membingungkan bagi pemain pemula, namun sangat asyik bagi pemain yang sudah berpengalaman memainkan game ini.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta