Friday, May 29, 2015

Tips Cara Membuat Klik Kanan di Blog dengan Gaya Gambar


Oke, kali ini saya akan berbagi kepada kalian sebuah tutorial blogger lama dari dickeymaru.com tentang bagaimana caranya membuat anti right click/klik kanan di dengan menggunakan gambar yang muncul di blog. Dengan ini, kita akan membuat blog kita menjadi lebih aman dari copaser. Karena jika ada orang yang melakukan klik kanan akan muncul sebuah gambar. Tenang saja, widget ini ringan. Jadi tidak terlalu menghambat loading blog. Untuk contohnya, kalian bisa melihat demonya di link di bawah ini :

Demo

Bagaimana? Lumayan bagus bukan? Lalu bagaimana cara membuatnya? Untuk cara membuatnya, kalian bisa mengikuti langkah berikut :
  • Seperti biasa, masuk ke dasboard blog kalian.
  • Masuk ke pilihan Tata Letak (Layout).
  • Kemudian klik Tambah Gadget (Add a Gadget). Jika ada banyak, klik salah satu. Yang mana saja tidak masalah. Namun saya sarankan untuk meletakannya di paling atas, supaya lebih cepat diload.
  • Pilih yang  HTML/JavaScript.
  • Kosongkan saja judulnya dan masukkan kode di bawah ini pada konten :
<script type='text/javascript'>
var DADrightclicktheme = 'Dark';
var DADrightclickimage = 'https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUdo-rnxzIWwP9sRK5siVsCc8GsF3J9s0A8rkZ2uZkNiYeH2DOH56opyRbwolVus_1eLRrtuS40B3kDRbV8kfVQTAcmXDvQ8_Uf1pG6gM-PThQT7xtCGwRcwBnNnZxduxZrXrMXPemZ7l5/s1600/No+Right+Click+copy.png';
</script>
<script type="text/javascript" src="https://googledrive.com/host/0B0E3jachWu1WWVNiRDlwLWdXT3M/"></script>
  •  Jika sudah, sekarang tinggal kalian simpan.
Keterangan :
Ganti kode berwarna BIRU dengan skema blog kalian. Jika blog kalian berwarna dasar gelap, isi dengan Dark. Dan jika blog kalian berwarna dasar terang, isi dengan Light.
Ganti kode berwarna HIJAU dengan URL/Alamat gambar Anti Klik Kanan kalian.

Bagaimana? Sudah jadikan? Sekarang blog kalian menjadi lebih aman dari para copaser. Namun, hanya copaser newbie menengah sedikit. Kalau copaser pro, beda lagi ceritanya.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta