Sunday, June 21, 2015

Cara Mudah Mempercantik Gambar Komentar di Blog


A
vatar comment adalah gambar icon dari setiap pengunjung atau user yang memberikan pesan komentar kepada suatu halaman postingan blog. Dalam tehnik bloging komentar dari para pengunjung sangat kita butuhkan dimana hal tersebut selain membuat halaman blog kita nampak hidup, dapat juga meningkatkan nilai tersendiri halaman blog. Dalam postingan kali ini saya akan memberikan suatu trik cara mengganti bentuk devault avatar comment agar kelihatan lebih menarik. Id dari trik kali ini saya ambil dari model Avatar Google Plus yang memang saya rasa menarik. Dalam trik blog kali ini saya merubah bentuk devault avatar comment menjadi bulat dengan sistem CSS.


  1. Login to Blog
  2. Klik " Template " lalu pilih " Edit HTML "
  3. Cari code .avatar-image-container img{......} Letak code tersebut biasanya dibagian <b:skin> atau <style>
  4. Setelah dapat code diatas, sekarang anda hanya tinggal menambahkan code ini : border:#fff solid 2px;border-radius:30px; sehingga akan seperti code dibawah ini.

 .avatar-image-container img{max-width:38px;border:#fff solid 2px;border-radius:30px;}

Note : Bila code yang ada diatas tidak ada pada template blog anda silahkan cari code [ avatar img ] kemudian tambahkan code berwarna biru diatas. Silahkan berikan komentar anda dan lihat hasilnya untuk DEMO pada blog ini.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta