Tuesday, June 9, 2015

Cara Mudah Mempercepat Video dengan VideoPad

Mempercepat video disini maksudnya adalah mempercepat durasi video dari yang tadinya berdurasi panjang, menjadi lebih pendek. Mungkin sobat pernah melihatnya di internet atau di televisi. Misalnya video berdurasi 10 menit kita percepat hingga 2 kali lipat, maka hasilnya video tersebut hanya berdurasi 5 menit. Paham?

Sudah pasti hal ini akan mempengaruhi isi video. Setiap gerakan yang tadinya normal menjadi cepat. Termasuk suara yang ditimbulkan terdengar lebih aneh. Namun dari konsekuensi ini, sobat pasti memiliki tujuan lain. Saya sering menggunakan trik ini agar lebih menghemat waktu. Dan di sisi lain ukuran file video menjadi lebih kecil.

Dalam tutorial kali ini, kita akan menggunakan sebuah software video editor gratis(an) bernama VideoPad. Tampilannya sederhana, fiturnya juga newbie friendly sehingga sobat akan lebih cepat menguasai video editor yang satu ini.

Cara Mempercepat Video dengan VideoPad



1. Buka VideoPad, jika belum punya silahkan download


2. Buka video yang akan dipercepat durasinya


3. Seret video tersebut ke Timeline/Storyboard


4. Klik kanan pada video kemudian klik Change Clip Speed...
Cara Mempercepat Video dengan VideoPad

5. Atur speed sesuai keinginan lalu Set
Cara Mempercepat Video dengan VideoPad

Selanjutnya sobat bisa meng-export video yang telah dipercepat tadi. Sekali lagi saya tegaskan, video yang telah dipercepat mengalami beberapa perubahan. Yang terutama adalah audio yang terdengar cukup aneh. Saya sarankan untuk mengganti audio dengan yang lebih pas. Mungkin saja menggantinya dengan lagu dari Pitbull - Rap God, biar kelihatan lucu :v



Cara Mempercepat Video dengan VideoPad
 (Recommended)
Alternative Link : [ Click Here ... ]v

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta