Monday, June 15, 2015

Cara Termudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD card Terbaru

Ini penting sekali buat sobat semuanya yang menginginkan gadgetnya selalu dalam kondisi prima untuk digunakan. Untuk kita yang hidup di tahun milenium ini, peran gadget sangat penting dan bahkan menjadi bagian hidup kita. Siapa diantara sobat semua yang bakal tahan tanpa pegang HP beberapa hari hayoo... Ok kembali ke topik pembicaraan mengenai cara menolong smartphone tersayang kita Si Android yang lagi bertugas dengan banyak aplikasinya buat sobat semuanya,,hehehe


Beberapa pertanyaan yang diajukan temen saya adalah bagaimanakah solusi cara mengatasi memori internal hp android penuh?
Perlu sobat semua ketahui bahwa ada cara termudah atau manual untuk memindahkan aplikasi android dari memori internal ke external, sehingga aplikasi tersebut tidak tersimpan di memori internal kita, tetapi ke SD Card. Silahkan masuk ke menu setting >> apps dan buka salah satu aplikasi. Berikut adalah gambarnya kalo belum paham :

laskarcahaya.blogspot.com

Nah jika sobat telah menemukan tombol diatas, maka kita dapat memindahkan aplikasi android dari memori internal ke SD Card. Akan tetapi pada kasus yang ada, tidak semua aplikasi yang tersimpan di memori internal dapat dipindahkan ke SD Card, misalnya saja aplikasi Whatsapp. Aplikasi ini tidak dapat dipindahkan ke memori eksternal karena memerlukan data2 kontak dan akses data telepon yang lain oleh karena itu sebaiknya tidak dipindahkan.
Selain cara manual diatas ada cara lain untuk memindahkan aplikasi Android ke SD Card yaitu dengan menggunakan aplikasi. Cara ini cukup mudah dan praktis namun sobat perlu mendownload dan menginstalnya. Aplikasi ini bernama AppMgr III (App 2 SD) yang dapat sobat unduh di play store melalui link DISINI.

Cover art

Setelah selesai mendownload dan menginstal aplikasi AppMgr III (App 2 SD) diatas, silahkan sobat buka dan pilih tab movable, di sana sobat dapat menemukan aplikasi apa saja yang dapat sobat pindah ke SD Card. Selain itu ada beberapa fitur lain, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar:

AppMgr III (App 2 SD) - screenshot thumbnail AppMgr III (App 2 SD) - screenshotAppMgr III (App 2 SD) - screenshot

Nah dengan aplikasi ini sobat tentunya dapat memindah aplikasi dari memori internal ke SD Card dengan sangat mudah, sehingga tersisa ruang yang lebih di memori internal HP sobat, otomatis HP gak akan lemot lagi deh. Demikian yang bisa saya informasikan, sekian postingan saya mengenai Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD card Terbaru 2013, semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar apabila ada yang ditanyakan.

NOTE !!!!
Berhubung banyak yang kebingungan, perlu dicatat bahwa untuk tips memindah secara manual TIDAK SEMUA TIPE HP ada/tersedia. Jadi pergunakan aplikasi AppMgr III (App 2 SD). kalau memang tidak ngefek, silahkan di root (kalau berani sih... )

Sharing dari Agan Anonymous :
Rata2 pd hp android 2.3 belum terdapat internal rom,jadi untuk memacu kinerja ram,di perlukan adanya bantuan dari eksternal memory/eksternal rom (sd card), so! Jgn heran klo pd hp andro 2.3 ade pilihan 'move to sd card' coz sd card tidak hanya sebagai penyimpan foto,video,dll namun sebagai penyimpanan data,, trus klo yg merasa hp nya gk ad pilihan 'move to sd card' mungkin, hp loe bukan os 2.3 melainkan os 4.2 ke atas,,, coz rata2 hp os 4.2 ke atas udah ad iinternal rom, jadi jgn heran klo pilihanya gk ad 'move to sd card' melainkan 'move to internal phone' coz sd card hanyalah sebagai tempat penyimpan foto,video,dll bukan untuk data,,, #share#

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta