Tuesday, June 2, 2015

Situs Kalkulator Online Terbaik 2015

Di hari ini saya akan menulis sebuah artikel yang berjudul ” Kalkulator Online ” Semoga artikel yang akan saya bagikan kepada anda ini dapat bermanfaat untuk anda. Selamat Membaca :)
Sebelum saya memulai membahas artikel yang satu ini, anda juga bisa menjadikan artikel-artikel yang saya tulis di kesempatan sebelumnya sebagai bahan refrensi bacaan anda seperti 7 Laptop Termahal di Dunia Dan Alexa Rank Meningkat Dalam 5 Bulan
Selanjutnya saya akan mulai membahas topik utama dari artikel saya kali ini. Apa Itu Kalkulator ?  Kalkulator jika diartikan secara singkat yaitu Alat Bantu Hitung atau Benda yang membantu berhitung. Namun jika diartikan secara lengkap mempunyai arti Alat Bantu Hitung untuk menghitung dan menyelesaikan bilangan-bilangan, angka-angka, himpunan-himpunan, dan lain-lain yang menyangkut dengan Matematika. Kalkulator membantu menghitung sederhana dan yang rumit seperti Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian, Logaritma, Sin-Cos-Tan, Notasi Ilmiah, Floating Point, Trigonometri, Exponsial, Dan yang lainnya.
Tidak hanya itu seiring perkembangnya zaman dan waktu kini sudah ada Kalkulator Ilmiah atau Kalkulator Scientific yang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan kalkulator biasa, Seperti menghitung rumus-rumus khusus matematika dan sains.
Berikut ini adalah Sejarah Lengkap dari Kalkulator :
  • Pada tahun 1642,Seseorang yang bernama Blaise Pascal menemukan alat hitung terbaru yang mempunyai nama kalkulator roda numerik (numerical wheel calculator). Alat hitung terbaru ini menggunakan delapan roda putar bergerigi untuk menjumlahkan bilangan-bilangan hingga delapan digit. Akan Tetapi, alat hitung terbaru ini pada saat itu baru hanya bisa digunakan untuk penjumlahan saja.
  • Kemudian setelah itu, Ada seorang Ahli matematika dan filsuf Jerman yang mempunyai nama Gottfred Wilhem von Leibniz mulai mengembangkan kalkulator yang ditemukan oleh Pascal. Kalkulator ini dapat mengoperasikan perkalian.
  • Setelah itu ada seseorang Ahli Matematika lainnya yang bernama Charles Xavier Thomas de Colmar yang mengembangkan menjadi kalkulator mekanik yang mampu melakukan empat fungsi aritmarika dasar, Seperti penjumlahan, perkalian, pengurangan, dan pembagian.
  • Selanjutnya Pada tahun 1931 Vannevar Bush menemukan sebuah kalkulator yang dapat mengoperasikan persamaan diferensial. Alat tersebut masih sangat besar dan berat karena memiliki banyak gerigi dan poros.
  • Lalu di tahun 1903 John V. Atanasoff dan Clifford Berry mengaplikasikan aljabar boolean pada sirkuit elektrik. Mereka membuat komputer elektrik pertama pada 1940.
    Pada tahun 1963 perusahaan asal Inggris, Bell Punch dan Sumlock-Comptometer mengenalkan kalkulator bertenaga listrik.
  • Setahun kemudian setelah itu, perusahaan asal Jepang menyempurnakan alat hitung tersebut dengan menambahkan komponen baru bernama transistor. Dengan adanya transistor, selain ukurannya dapat dibuat lebih kecil, kalkulator ini juga memiliki komputasi yang lebih baik dari produk pendahulunya. Tahun 1969, perusahaan Jepang mengembangkan kalkulator berbasis chip. Setahun kemudian, produk ini dikembangkan agar dapat beroperasi menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Kalkulator ini semakin kecil ukurannya sejak ditemukannya teknologi Liquid Crystal Display (LCD).
  • Di tahun 1976 kalkulator dengan LCD dan baterai mini mulai diproduksi dan dipasarkan.

Itulah Sejarah lengkap dari Kalkulator ini, Kini anda juga bisa menggunakan kalkulator secara online di Internet. Kalkulator tersebut diantaranya adalah :
Kalkulator Ilmiah(sains) Online V2 ini merupakan Kalkulator ilmiah yang sangat lengkap karena bisa membantu anda di dalam mengerjakan soal-soal sains ataupun matematika.
Kalkulator yang ini juga merupakan kalkulator ilmiah akan tetapi fitur-fitur kalkulator ini kurang lengkap jika dibandingkan dengan Kalkulator pertama tadi.
Kalkulator Online yang ini berbeda dengan kedua kalkulator online sebelumnya kalkulator graphing online ini untuk anda yang ingin menghitung dengan hasil grafik. Maka dari itu Kalkulator ini bisa dibilang lumayan unik.
Itulah ketiga kalkulator online yang saya bagikan di artikel saya kali ini, Saya cukupkan sekian untuk artikel saya kali ini.
Anda dapat membaca artikel-artikel saya lainnya di Daftar Isi Blog
Terimakasih sudah membaca artikel saya kali ini, Sampai bertemu lagi di Artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta