Thursday, March 3, 2016

Tutorial Mudah Cara Instal Driver Epson LQ-2170 Di Windows 7?

Case yang gw alamin adalah, ada 1 PC yang menggunakan windows 7, dan pada pc tersebut terdapat 1 buah printer lawas yaitu Epson LQ-2170, asumsi gw di windows 7 bisa langsung mendeteksi printer tersebut dan ternyata asumsi gw salah, padahal jelas-jelas di situsnya terpampang bahwa Epson LQ-2170 sudah compatible dengan windows 7
Hasil pencarian driver LQ-2170 untuk windows 7 via google juga tidak menemukan hasil yang memuaskan. beberapa jam kemudian setelah gw meng “explore otak” akhirnya gw berhasil dan ternyata sangat mudah hahahhaha ok here it is the answer. (ternyata cuma butuh akses internet doang :P )
1. Add printer
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
2. Pilih Port yang digunakan
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
3. Pilih type Epson pada colom sebelah kiri (Manufacture) dan pada bagian kanan, anda tidak akan menemukan Driver Epson LQ-2170, dan untuk itu anda harus mengklik button “Windows Update” tunggu sejenak karna proses download driver sedang berlangsung (kurang lebih 5 menitan kok )
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
4. Dan setelah selsai menunggu lama alhasil driver Printer Epson Q-2170 sudah siap anda instal.  selanjutnya silahkan anda urus sendiri, mau di share kek, mau diuninstal kek, up2u.
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Instal Epson LQ-2170 In Windows 7
Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta