Monday, March 21, 2016

Tutorial Trik Update Lollipop Asus Zenfone 4/5/6

Flashponsel hari ini akan berbagi artikel Trik Update Lollipop Asus Zenfone 4, zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 4s, dan Zenfone lainya. Ujicoba kali ini saya menggunakan Asus Zenfone 5. Seri Asus Zenfone Keluran lama dengan Droidboot atau fasboot versi bawaan jellyben dan kitkat, bila masuk recovery lalu anda matikan paksa pasti akan masuk USB mode, saat dinyalakan hanya Logo USB saja. Biasanya ponsel pintar Asus Zenfone tersebut meminta Program ulang (flashing pada zenfone anda), namun setelah mendapatkan update terbaru dari Asus, kini Recovery disediakan Fitur Shutdown dan reboot to bootloader mode, sehingga ponsel pintar tersebut tidak terjadi stuck di Logo USB. siip good job untuk developer asus 
Nah sobat, berikut adalah Trik Update Lollipop Asus Zenfone Series, Saya mendapatkan Formula Khusus untuk Masuk Recovery dengan Aman yaitu DUMMY file update yang akan anda gunakan nanti. Inti dari Update Lollipop pada Zenfone Series adalah Anda Flash Recovery Dibawah seri Firmware yang akan Anda Flash, pada Percobaan kali ini Flashponsel Flashing Zenfone 5 dengan Firmware WW-3.23.40.60-user (Lollipop) anda harus mempersiapkan Recovery seri dibawahnya saya menggunakan ww_3.23.40.52_recovery Silakan Downloads File Dibawah ini:
  1. ADB Driver Auto Installer
  2. Driver Asus Zenfone (chipset intel) Intel Android Driver DISINI dan DISINI
  3. DUMMY File Formula Khusus Masuk Recovery dengan Aman Bisa Downloads DISINI
  4. Recovery ww_3.23.40.52 anda bisa download DISINI
  5. Firmware Asus Zenfone 5 WW-3.23.40.60-user
  6. Perhatikan Pada Gambar 1. dibawah Cara Flashing Zenfone 5 via command prompt (CMD windows).
perintah adb fastboot flash zenfone series
Gambar 1. Flash Zenfone 5 dengan ADB tools via command prompt (CMD)

  1. Saat anda melakukan perintah fastboot flash update dummy.zip maka sesaat ponsel anda akan reboot ke recovery dan akan Gagal Update namun tidak perlu cemas, itu hal wajar karena dummy tersebut termasuk perintah unsigned maka akan ditolak dari recovery bawaan tersebut.
Trik Update Lollipop Asus Zenfone Series
Gambar 2. ADB SIDELOAD Mode Via Recovery

  1. Bila sudah ditolak oleh Recovery ww_3.23.40.52 maka dukun bertindak hahahaha.. maksud saya segerah berpindah ke ADB SIDELOAD arahkan pada menu Adb Sideload pada recovery anda.
  2. Kemudian anda bisa ketikan perintah selanjutnya adb sideload UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.60-user.zip tunggu hingga proses selesai.
  3. Bila Asus Zenfone 5 anda dari OS Jellybean Atau Kitkat namun versi nya jauh dibawah WW-3.23.40.60 setelah proses selesai biasanya ponsel pintar zenfone 5 tersebut tidak Reboot/restart otomatis, nah silakan wipe/cache data, clear partitions dan Reboot secara manual dari Fitur Recovery tersebut. Apabile hanya stuck pada Bootanimasi Loading Asus, silakan Anda TurnOff secara paksa, dengan Menekan Tombol Power dan Volume Down Lalu Hidupkan Kembali.
  4. Mengapa Terjadi Bootloop saat Flashing Upgrade Lollipop tersebut, karena Cache pada data Zenfone tersebut kacau, dan tidak terhapus sempurna, dengan wipe data dan format maka akan memperbaiki Cache tersebut.
Nah berikut artikel Trik Update Lollipop Asus Zenfone Series, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam Modding dari Flashponsel "Try and Error". 

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta