Thursday, December 22, 2016

Bahaya dan Dampak Negatif Lama Bermain Game

Berikut ini bahaya dan dampak negatif bermain game :


1. Membenarkan kekerasan dan pembunuhan


Banyak game yang mengajarkan kekerasan dan pembunuhan sampai pemainya pun mempraktekan kekerasan dan pembunuhan itu di dunia nyata. Di Thailand pernah ada seorang remaja yang membunuh sopir taksi setelah bermain game yang bernama GTA. Dia membunuh sopir taksi itu karena terpengaruh game tersebut. Ada juga seorang remaja dari Amerika yang membakar seorang penumpang bis karena terpengaruh game yang sama.
2. Membenarkan sihir
Kalau kita bermain game RPG pasti kita akan memainkan seorang penyihir atau para tokoh yang menggunakan sihir. Padahal sihir sangat dilarang dalam islam, dengan bermain game ini alam bawah sadar kita telah membenarkan sihir.
3. Melalaikan dari mengejar akhirat
Bermain game sangat membuang waktu kita yang berharga!

4. Merusak akhlak
Pengaruh game bisa merusak akhlak dan moral bahkan melakukan kekerasan dan pembunuhan seperti diatas. Ini terlihat jika mereka bermain game online, kata a****g dan b**i sudah menjadi hal yang biasa. Seorang anak yang tadinya tidak pernah mengucapkan kata tersebut jadi ikut-ikutan karena bermain game online.
5. Adanya musik dan lagu
Setiap game pasti ada musiknya dan musik diharamkan dalam islam 
6. Mempertotonkan aurat wanita
Dalam game karakter wanita pasti memperlihatkan auratnya walaupun dalam bentuk 2D atau 3D. Padahal dalam islam kita diperintahkan untuk menundukkan pandangan kepada selain jenis.
7. Merusak mata
Kalau yang satu ini kita semua pasti sudah paham kalau berlama-lama di depan TV atau komputer maka mata akan cepat rusak. Dan para pemain game sangat betah di depan TV atau komputer apalagi kalau sudah kecanduan.
Sebagai orang tua seharusnya jangan pernah membelikan game PS atau yang sejenisnya kepada seorang anak karena itu sama saja memberikan “racun” kepada mereka. Jauhkan anak dan diri kita dari bermain game karena banyak bahayanya

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta