Wednesday, December 10, 2014

Tips Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog? Mungkin ini sangat tidak asing lagi dimata sobat multi ajaib ini. Karena sudah banyak sekali teman-teman multi ajaib yang share seperti ini.

Untuk kesempatan kali ini bukan itu maksud saya, ini adalah cara saya sendiri, cara saya mendapatkan uang dari Internet dengan bermodalkan blogspot gratisan tanpa Domain & Hosting.

Pertama-tama saya memulai blogging waktu tahun 2013 pertengahan bulan, saya hanya ingin mencoba-coba, kemudian lama kelamaan sampai saat ini tahun 2014 akhir tahun saya bisa mendapatkan uang dari blog, walaupun tidak sebanding dengan penghasilan teman-teman blog multi ajaib ini.

Mengapa saya nge-blog? Itu tadi, karena saya suka dengan hal yang baru. Sebenarnya sih, dari tugas sekolah, oh iya sekolah saya adalah smkn1tkl apa itu, SMKN 1 Kuala Tungkal cari aja digoogle mana tau ketemu hehe.
How To Get Money On Blog
Baiklah kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal kecuali modal buat internet yaitu beli paket atau bayar bulanan Speedy :)

1. Membuat Blog yang Profesional

Mungkin awal-awal sobat nge-blog tidak tahu sama sekali dengan blog, bahkan mengganti bahasa didalam pengaturan Dashboard blogger pun tidak tahu sama sekali.

Membuat blog itu tidak sesulit yang anda bayangkan, ingat itu! membuat blog sangat mudah sekali, anda bisa mencari informasi tentang bagaimana cara membuat blog, apabila anda ingin membuat blog anda bisa melihat tutorial membuat blog menjadi keren.

Jika anda sudah membuat blog, anda hanya tinggal mengembangkan blog tersebut, kemudian mencari pengunjung blog sebanyak-banyaknya. So, jika tidak ada pengunjung, 99% anda tidak akan bisa mendapatkan uang dari blog.

2. Mendatangkan Trafik Ke Blog

Cara ini sudah saya jelaskan sedikit diatas tadi, perlu anda ketahui juga, mendatangkan pengunjung atau trafik ke blog bukan perkara hal yang mudah, ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jiika sobat multi ajaib rutin dalam melakukan blogging pasti pengunjung akan datang dengan sendirinya. 

Maksud saya rutin adalah, rutin meng-update blog sobat. Mengupdate postingan baru itu harus dilakukan setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

Jadi, jika sobat ingin mempunyai trafik yang banyak datang diblog sobat, silahkan sobat pelajari cara SEO (Search Engine Optimation) atau sobat bisa belajar di forum-forum atau grup facebook juga banyak sekali yang sedang mempelajari SEO ini.

3. Memasang Iklan Pada Blog

Jika sobat multi ajaib sudah mempunyai trafik yang memadai, minimal itu 1000/Pageview saja perhari, saya yakin penghasilan sobat tidak kurang dari $1/Perhari . 

Memasang iklan? Bagaimana caranya memasang iklan diblog? Untuk cara memasang iklan diblog itu sangat mudah sekali, tetapi cara mendaftarnya cukup sulit, ups! maksud saya untuk mendaftar atau mengajukan blog kita agar bisa dipasang Iklan dari google yaitu Google Adsense itu tidak semudah yang anda bayangkan.

Selain itu sobat multi ajaib juga bisa mencoba iklan PPC lainnya, banyak sekalialternatif iklan PPC yang membayar mahal selain Google Adsense salah satunya adalah:
  1. Kliksaya.com
  2. Bidvertiser.com
  3. Sittizen.co.id
  4. IdblogNetwork.com

4. Mendapatkan Uang Dari Blog

Setelah anda melewati semua perjuangan diatas tadi, saatnya anda mendapatkan penghasilan yang anda peroleh dengan susah payah, yaitu mendapatkan pembayaran.

Waktu dulu saya sudah pernah mengambil pembayaran dari Google Adsense, walaupun hanya sekali, mungkin ini pelajaran yang sangat berharga sekali menurut saya, dan saya sangat bangga sekali bisa mendapatkan Uang dari Blog dengan Google adsense.

Untuk itu bagi anda yang ingin melihat bagaimana perjuangan saya mendapatkan uang dari Google adsense Anda bisa membaca Pengalaman saya : Mengambil Pembayaran Dari Google Adsense

Yah! mungkin begitulah kira-kira cara saya mendapatkan uang dari Internet dengan perjuangan yang tidak sebentar :)

Bagi anda yang ingin juga mendapatkan uang dari internet, ayoo... buat blog sekarang juga, apabila anda sudah mempunyai blog, mari kembangkan blog anda tersebut, jadikan blog anda sebagai penghasilan tetap anda hehe. Sekian artikel saya kali ini.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta