Monday, December 15, 2014

Tips Cara mudah membersihkan virus dengan CMD Command Prompt

Gudang Software - Mungkin kalian sobat blogger pasti mempunyai antivirus andalan dalam membersihkan vius - virus komputer yang bertebaran di berbagai situs web ataupun yang paling berbahaya yaitu media external seperti Flashdisk.Tetapi apa kita tahu bahwa ternyata kita juga bisa menggandalkan berbagai software bawahan windows dalam menghapus virus di anataranya windows security,defender,notepad dan CMD.

Kemarin Gsoft share bagaimana cara membuat virus dengan notepad dan pada kesempatan kali ini kami akan agikan tips yaitu cara membersihkan virus dengan CMD atau Command Prompt,untuk triknya atau toritorialnya silahkan langsung di simak :

  • Pertama - tama yang harus kita lakukan adalah membuka CMD dengan cara ketik CMD pada menu star dan tulis cmd di menu Search atau di Run.
  • Kemudian Setelah terbuka program cmd sekarang ketikkan lokasi flasdisk kita. misalkan flasdisk berada di partisi G:, maka ketikkan G: kemudian tekan enter
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-JF-WURyJ-2TAG-DJv0KMrJaDn8mk05BwI0JrATgtP6f2oRlH8_wI3e1nxUIUu2CBQXyVb5Aq-lqKH8K8lO1EF0vxkHvg23zMDEBvqnHe1SVhEtY1DKmFJfvmy1VgiJa3YtfBfGgwB6s/s1600/kotak+run.png 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhc_JklnRXftDe_hT6x646D8AWa2piFYfSGthcnT-w6E08f9HuQGKPS53ZS9rLhMlGcGzzSzXFUXe2vIiRsCiQgIumZAbE0lIj4gwyP7tF5piF_RAJH5cYW9k5tcwgiQw_EhxTLOnRbVkQ/s1600/cmd.png 
 
  • Kita sekarang berada di lokasi flasdisk G:, ketikkan dir tekan enter maka di situ terdapat file dan folder yang berada di direktori/partisi flasdisk.


  •       Kemudian jika di situ terdapat virus maka ada file bernama autorun.inf virus beserta file virus yang  kebanyakan berekstensi .exe, atau ink(Virus copy shorcut), di situ juga ada folder recycler virus.
  •  
  •        Supaya kita dapat menghapus dan membersihkan virus sebelumnya kita harus mengubah attribut hidden menjadi unhidden. Karena kita tidak akan dapat mengeksekusi virus jika file-file virus tersebut pada keadaan hidden/tersembunyi. Caranya adalah ketikkan attrib –r –s –h /s /d maka file-file dan folder, subfolder yang tersembunyi akan dimunculkan.

CMD



  •      Kini saatnya kita dapat membersihkan virus-virus tersebut dengan mengetikkan misalkan del autorun.inf tekan enter, untuk folder kita dapat menggunakan contohnya RD recycler /s atau dengan RMDIR recycler /s. Untuk file virus induknya misalkan dengan mengetikkan del nama virus.exe tekan enter.

CMD 2


  •         Dan kita sudaah berhasil  membersihkan virus melalui CMD.
 
s           Sekian dan terimah kasih.......
 
 

No comments:

Post a Comment

Official Virgozta